DPRD Kota Magelang Kunker ke Kabupaten Belitung

0
223

DPRD Kota Megelang Kunker ke Kabupaten Belitung

Tanjungpandan__Pemerintah Kabupaten Belitung menerima kunjungan kerja Komisi A DPRD Kota Magelang pada Selasa, (14/5/2019) bertempat di Ruang Rapat Pemkab Belitung. Kedatangan rombongan disambut hangat Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Belitung, Mirang Uganda, SH dalam rangka studi komparasi untuk mengetahui dan menambah wawasan dalam bidang pemerintahan, perencanaan pembangunan, pelayanan publik, kependudukan, penegakan perda, inovasi penataan kepegawaian, penelitian dan pengembangan, serta inovasi pelayanan publik lainnya.

Ketua Komisi A DPRD Kota Magelang, Arifin Mustofa selaku ketua rombongan dalam sambutannya mengatakan, kehadiran merek di Kabupaten Belitung dalam rangka melaksanakan tugas dan program kerja yang sudah direncanakan. ‘’Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belitung atas sambutannya, karena dengan segala kesibukan yang ada masih berkenan menerima kehadiran kami. Kami sengaja melaksanakan kunjungan ini dalam rangka ingin mencari ilmu dan menambah wawasan. Mudah-mudahan kehadiran kami bisa membawa manfaat bagi Kabupaten Belitung’’, jelasnya.

Lebih lanjut, Arifin juga berharap dengan adanya diskusi, nantinya Pemkab Belitung dapat memberikan informasi atau apa-apa yang ada di kabupaten Belitung. ‘’Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan dapat membawa kemanfaatan bagi kita semua. Mudah-mudahan kunjungan ini dapat memberikan manfaat bagi kita bersama’’, ujarnya.

Sementara Mirang Uganda dalam paparannya menyampaikan selayang pandang Belitung, dan beberapa program kerja yang telah diluncurkan Pemerintah Kabupaten Belitung, diantaranya; Program Sehati (Sistem Kesehatan Terintegrasi), Program BESADU (Belitung Saluran Informasi dan Pengaduan), Program LEBAH (Laskar Bersih Dari Sampah), Program PELANDUK (Pelayanan Medik Untuk Kampung), Program Ambong (Asistensi dan Asupan Makanan Tambahan Untuk Balita dan Ibu Mengandung), Program Baguk (Bagi Bibit Gratis Untuk Kampung), Program NGUPI (Ngelakar Untuk Pembangunan Negeri), Jum’at Barokah (Jum’at Bersih, Asri, Bebas dari Sampah), Program PANTAS (Pelayanan Antar Prioritas), Launching UGD 24 Jam UPT Puskesmas Kecamatan Badau, Program BERUAH (Pembangunan dan Perbaikan Rumah Ibadah).

Kegiatan ini juga diisi dengan sesi diskusi dan tanya jawab, serta turut dihadiri sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Belitung.***dk