Bupati Belitung Tinjau Lahan Pembangunan Monumen Tanjung Kelayang

0
37

Sijuk__Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos melakukan peninjauan Lahan yang akan di sediakan Pemerintah Kabupaten Belitung untuk pembangunan monumen sejarah perjuangan pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Kamis, (13/06/2019)  di sekitar kawasan Pantai Tanjung Kelayang.

Menurut Bupati, sampai sejauh ini selama peninjauan, pematokan titik-titik yang akan dijadikan lokasi monumen masih dikatakan aman, tidak terdapat kendala yang serius. ‘’Jadi kita hari ini meninjau langsung ke lapangan titik-titik lokasi ini, tidak hanya melihat dari peta saja. Kita sudah inventalisir lahan itu sendiri. Jadi ke depan, kita tunggu master plan, dan DED, sebagaimana kebutuhan kita. Untuk membangun monumen itu urusan Provinsi”, kata Sahani.

Lebih lanjut, kata Sanem terkait pengalokasian dana untuk pembangunan monumen memang belum ada. Karena lahan tersebut baru akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi. Kepulauan Bangka Belitung. Setelah itu, pemerintah Provinsi Babel akan menyampaikan master plan dan luasan, termasuk anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan monumen tersebut. ‘’Kita serahkan ke Provinsi, nanti Provinsi akan membuat berapa kebutuhan lahan. Dan nanti Provinsilah yang akan menganggarkan dana untuk pembangunan monumen  itu’’, pungkasnya.

Peninjauan ini juga sebagai  tindak lanjut dari penyampaian surat Gubernur Babel terkait permintaan lahan untuk pembangunan monumen.***dk