Wabup Buka Lomba Seni Kreativitas PAUD Se-Kabupaten Belitung

0
40

Tanjungpandan__Dalam rangka meningkatkan seni dan kreativitas anak PAUD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung menggelar Kegiatan Lomba Drum Band, Senam, Menyanyi Solo, Melukis Anak Tingkat PAUD se-Kabupaten Belitung. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si pada Senin, (17/06/2019) bertempat di Gedung Nasional Tanjungpandan.

Menurut Ketua Panitia Acara, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi dikalangan peserta didik dan pendidik pada Pendidikan Anak Usia Dini, mengembangkan bakat dan minat anak, sehingga mereka dapat berkembang terarah, memberikan motivasi pada peserta didik, sehingga mereka mendapat perhatian dan memiliki kepercayaan diri, serta menciptakan kebanggaan semua peserta didik atas prestasi yang mereka miliki dan mencari bibit-bibit untuk pengembangan selanjutnya.

Sementara Wabup dalam sambutannya berpesan agar kegiatan ini tidak putus sampai disini saja, tetapi harus dilaksanakan secara berkesinambungan agar kita bisa mengukur tingkat prestasi anak ke depan. ‘’Tahun depan, saya berharap agar seluruh PAUD bisa diwajibkan untuk mengikuti kegiatan ini. Hal ini guna memberikan kesempatan yang seluas-luasnya agar anak-anak bisa berekspresi dan meningkatkan prestasi’’, jelas Isyak.

Lebih lanjut, menurut Isyak menang kalah itu biasa, yang penting anak-anak sudah berani untuk tampil dan menunjukan bakat dan prestasinya. Anak-anak yang memang memiliki hobi, bakat dan minat agar bisa dilibatkan untuk tampil dalam event atau kegiatan agar mereka bisa merasa dihargai, sehingga mereka bisa memiliki mental yang baik untuk senantiasa berprestasi.

‘’Untuk selanjutnya, saya minta agar kegiatan ini dapat dibuatkan tema. Tema-tema tersebut bisa dikoneksikan dengan program daerah. Mari kita diskusikan dan koordinasikan agar kegiatan ini dapat menjadi semakin baik ke depan’’, ujar Wabup.

Dalam kesempatan ini, Wabup juga menyempatkan diri untuk mendogeng cerita tentang gajah dan semut dihadapan anak-anak PAUD. Beliau juga menitipkan pesan kepada anak-anak agar dapat mengikuti lomba ini dengan baik. ‘’Siapapun bisa jadi juara, jangan putus asa sebelum meraih prestasi’’, pungkasnya. 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung, Paryanta, Perwakilan Organisasi Wanita, Bunda PAUD dan undangan lainnya.***dk