Bupati Mengajak Aparatur Sipil Negara Majukan Daerah Secara Bersama dan Berkesinambungan

0
7

Tanjungpandan- Upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan rencana jangka panjang Pemerintah Kabupaten Belitung hingga Tahun 2034, terus dilaksanakan mulai dari meningkatkan Indek Pembangunan Masyarakat (IPM) hingga Produk domestik regional bruto

(PDRB) dan juga menekan angka kemiskinan. Untuk itu sebagai penyelenggara pemerintahan, Bupati Belitung mengingatkan Aparatur Sipil Negara untuk tahu kondisi pemerintahan saat ini. Hal tersebut disampaikan Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos. dalam Kegiatan Makan Pagi Sambil Memberikan Solusi Pembangunan (MELAMPUN), bertempat di halaman Kantor DPRD Kabupaten Belitung, pada Jum’at, (10/1)

Menurut Bupati, dengan pengetahuan ASN terhadap kondisi tersebut menjadi langkah nyata untuk mengejar setiap kemajuan yang terjadi diberbagai bidang, seperti perkembangan di era

4.0 yang menyebabkan kinerja semakin cepat dan efisien dengan bantuan teknologi. ‘Terutama memasukin era 4.0, untuk itu kita harus mengejar kemajuan yang terjadi. Sehingga apa yang kita kerjakan hari ini bukan untuk saat ini, tetapi jauh untuk kedepan”, ujar Bupati.

Oleh sebabnya, Bupati mengajak seluruh ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Belitung agar kedepan sudah harus berfikir bagaimana memajukan daerah secara bersama dan berkesinambungan. “Ditambah lagi tugas ASN kedepan semakin berat, sebab tatanan birokrasi yang terus berubah menuju penyelenggaraan pemerintahan yang efektif sesuai kemajuan teknologi”, jelas Bupati Belitung.

Untuk itu, Bupati Belitung menyambut positif kegiatan MELAMPUN yang diselenggarakan bergiliran diseluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Belitung dan berharap agar kegiatan tersebut menjadi media untuk memberikan informasi kepada ASN dalam penyelenggaraan pemerintahan, menambah pengetahuan apa yang perlu diupayakan kedepan dan juga semakin menjalin silahturahmi serta memiliki makna untuk melestarikan budaya. “Jangan sampai kegiatan MELAMPUN dimaknai hanya untuk makan pagi saja, namun sebagai media silahturahmi dan memiliki makna budaya”, tambah Bupati.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Belitung, Syamsir menyampaikan bahwa kegiatan MELAMPUN tersebut sangat luar biasa karena dianggap sebagai ajang silahturahmi yang harus dilaksanakan. “Karena kalau hanya melaksanakan kegiatan rutin kantor, maka kita jarang bertemu. Untuk itu kegiatan ini sangat luar biasa yang harus terus dilaksanakan” ujar Syamsir.

Menurut Syamsir, kegiatan ini juga penting untuk mempererat jalinan kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan DPRD dalam upaya melaksanakan dan mensukseskan pembangunan kedepan. “Karena kberhasilan pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan juga merupakan keberhasilan dari DPRD dan sebaliknya ketidak berhasilan Pemerintah juga ketidak berhasilan DPRD. Untuk itu mari kita sama- sama bekerja untuk mensukseskan pembangunan kedepan”, tambah Syamsir.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn., M.Si., Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung beserta anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Belitung dan undangan lainnya. (FW)