Menang LSS Berkarakter Tingkat Nasional, SMP Negeri 2 Badau Gelar Syukuran

0
7

 

 

 

Badau–SMP Negeri 2 Badau menggelar kegiatan syukuran atas diraihnya penghargaan sebagai pemenang ke-III kategori Best Achievement pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) berkarakter Tingkat Nasional Tahun 2019, Rabu (15/1/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Haziarto, Ketua Tim Pembina UKS Kabupaten Belitung, Drs. H. Jasagung Hariyadi, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Junaidi,, S.Pd perwakilan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Kepala Sekolah, jajaran dewan guru SMP Negeri 2 Badau, wali murid dan undangan lainnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Badau, Yaniar Siti Mutmainah, S.Pd dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan, segenap pihak, sehingga SMP Negeri 2 Badau dapat meraih penghargaan best character pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2019 sebagai wakil dari Provinsi Kepulauan Babel. “Kami bersyukur sekali banyaknya dukungan dan bantuan yang telah diberikan semua pihak, khususnya Pemerintah Kabupaten Belitung. Semoga ke depan prestasi ini dapat ditularkan kepada sekolah-sekolah lainnya”, ujar Mutmainah.

Sementara Drs. Haziarto saat membacakan sambutan Bupati Belitung meyampaikan ucapan selamat atas diraihnya penghargaan ini. ‘’Semoga hasil yang dicapai dapat semakin memotivasi peserta didik hingga pengurus Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah se-Kabupaten Belitung untuk terus meningkatkan kesehatan di lingkungan sekolah guna mewujudkan generasi muda yang sehat dimasa mendatang’’, ujarnya.

‘’Kami (Pemerintah Kabupaten Belitung) berharap SMP Negeri 2 Badau dapat mendukung Pemerintah Daerah dalam melaksanakan upaya membina dan mengembangkan kebiasaan hidup sehat yang dilakukan secara terpadu melalui program pendidikan dan pelayanan kesehatan di sekolah dalam rangka pembinaan dan pemeliharaan kesehatan di lingkungan sekolah’’, jelasnya.

Acara syukuran juga dimeriahkan dengan penampilan tari selamat datang, paduan suara UKS, hadrah dan penampilan pencak silat SMP Negeri 2 Badau. Acara ditutup degan ramah tamah dan jamuan makan bersama.***dk