Perangkat Daerah Harus Tingkatkan Kinerja Untuk Percepat Pembangunan Daerah

0
12

Tanjungpandan- Percepatan pembangunan merupakan salah satu isu yang dibahas oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos. saat memberikan arahan dalam Upacara Bulanan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Belitung, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Belitung dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Belitung, bertempat di Halaman Kantor Bupati Belitung, pada Senin, (20/1).

Dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara tersebut, percepatan pembangunan merupakan isu yang juga sedang diupayakan oleh Pemerintah Pusat. Terlebih dengan akan dicabut dan digantikannya peraturan perundang-undangan yang selama ini dianggap menghambat realisasi pembangunan. “Presiden Republik Indonesia dalam beberapa kesempatan menyampaikan akan mengambil kebijakan omnibus law (menyederhanakan kendala regulasi yang dianggap berbelit dan panjang). Hal itu dilakukan untuk mempercepat pembangunan mulai dari pusat hingga daerah”, jelas Bupati.

Dalam rangka mendukung percepatan tersebut, Bupati mengingatkan bahwa pada tahun ini beberapa program pembangunan termasuk program inovasi harus dituntaskan dan dilaksanakan karena program tersebut merupakan terobosan pemerintah dalam pembangunan. “Untuk itu, kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekitung diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan loyalitasnya dalam bekerja, serta jangan menunda pekerjaan”,  tegas Bupati.

Dijelaskan Bupati bahwa pada tahun kedua beliau bersama Wakil Bupati Belitung, setiap pekerjaan jangan ditunda-tunda dalam segala kegiatan yang ada, baik dari segi administrasi. “Sebab kegiatan tersebut harus jalan cepat dan jangan sampai administasi menjadi kendala. Terlebih sarana prasarana kantor semuanya sudah bagus”, ujar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menghimbau agar jangan sampai kegiatan itu tidak terlaksana dengan dasar tender. “Kalau dapat bulan Maret atau Februari segala kegiatan yang tender sudah harus masuk semua ke pelelangan jangan ditunda” tegas Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati Belitung menyampaikan selamat bertugas kepada seluruh peserta upacara dan mudah-mudahan pada tahun 2020 kinerja lebih baik dari tahun sebelumnya untuk mewujudkan Kabupaten Belitung mewujudkan ekonomi yang berkeadilan, berdaya saing dan inovatif di Kabupaten Belitung  sesuai dengan visi pemerintah kedepan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn., M.Si. didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung beserta jajaran. (FW)