Wabup Terima Kunjungan Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta

0
9

Tanjungpandan___Wakil Bupati Belitung menerima kunjungan kerja anggota komisi C DPRD Provinsi DKI Jakarta, Kamis (5/2/2020) bertempat di Ruang Rapat Bupati Belitung.

Diawal sambutannya, Wabup menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan yang telah berkunjung. “Belitung membutuhkan kerjasama dengan Provinsi DKI Jakarta karena DKI Ja  karta memiliki jaringan yang lebih baik daripada Kabupaten Belitung”, ujarnya.

Wabup juga menyampaikan tentang kearifan lokal di Belitung yang aman dan masyarakat yang ramah merupakan modal utama bagi Belitung untuk meningkatkan pariwisata. Dengan dukungan dari DKI Jakarta, Wabup berharap Belitung akan terbang lebih tinggi dan ekonomi di Belitung akan semakin meningkat.

Dalam kesempatan ini, Wabup juga menyampaikan paparan selayang pandang Kabupaten Belitung, termasuk didalamnya program inovatif Pemerintah Kabupaten Belitung dan perkembangan sektor pembangunan. “Inilah Belitung dengan segala keunikan dan keanekaragaman didalamnya. Semoga ke depan, kita dapat melakukan kerjasama dalam rangka kemajuan Kabupaten Belitung ke depan”, tutur Isyak.

Sementara itu, Ketua Rombongan sekaligus Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Jupiter, SE menjelaskan bahwa kunker ini dilakukan dalam rangka memperoleh informasi terkait Pengelolaan Keuangan Daerah dari Pajak dan Retribusi Daerah di Kabupaten Belitung.

Tidak hanya itu, menurut Jupiter, Kunker ini juga untuk menggali potensi yang ada di Kabupaten Belitung untuk di sinergikan dengan program-program yang ada di DKI Jakarta. Jupiter berharap, melalui kunker ini Provinsi DKI Jakarta dan Kabupaten Belitung bisa bekerjasama dalam rangka meningkatkan kebutuhan ekonomi dan ke depannya Belitung bisa lebih maju. “Terima kasih atas sambutannya, kita akan jajaki untuk pelaksanaan kerjasama ke depan. Kami akan berupaya untuk mendukung dan melibatkan Kabupaten Belitung dalam pelaksanaan program kerja DPRD DKI Jakarta”, ujar Jupiter.

Turut hadir dalam acara, Ketua Komisi C DPRD Provinsi DKI Jakarta, Habib Muhammad Bin Salim Alatas beserta rombongan, perwakilan OPD terkait di lingkungan Pemkab Belitung, serta undangan lainnya.