Sinergitas Antara Perangkat Daerah Perlu Untuk Dukung Kegiatan Promosi Kabupaten Belitung

0
1

Tanjungpandan- Berbagai kegiatan dalam rangka mempromosikan setiap potensi Kabupaten Belitung, termasuk pariwisata baik dilingkup nasional hingga internasional terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung. Untuk mendukung kesuksesan setiap kegiatan maka sinergitas antara Perangkat Daerah diperlukan, hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ. Hendra Caya, M.Si. saat pimpin Rapat Persiapan Festival Ekonomi dan Budaya Malaysia-Indonesia, bertempat di Ruang Rapat Pemerintah Kabupaten Belitung, pada hari Selasa, (10/03/2020).

Menurut Sekda, meskipun Kegiatan Festival Ekonomi dan Budaya Malaysia-Indonesia yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret hingga 22 Maret 2020 berada dibawah tanggung jawab Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, tetap tidak bisa berdiri sendiri. “Oleh karena itu, seluruh kegiatan kita kedepan termasuk kegiatan ini perlu ada sinergitas dari seluruh Perangkat Daerah sehingga berjalan sukses dan intinya untuk mendukung pariwisata Belitung”, ujar Sekda.

Kesuksesan dari sinergitas antara Perangkat Daerah dijelaskan Sekda penting dan  telah dibuktikan dengan suksesnya kegiatan  promosi pembangunan daerah yang diselenggarakan di Hotel Berjaya Times Square Kuala Lumpur, Malaysia. “Alhamdulillah, kita sukses melaksanakan kegiatan di Malaysia kemarin. Dengan suksesnya kegiatan tersebut, maka selanjutnya diharapkan kegiatan selanjutnya akan sukses juga”, kata Sekda.

Sekda berharap agar berbagai kegiatan yang rencananya akan diikuti 100 peserta dari 7 negara dengan rangkaian acara mulai dari pertemuan bisnis, diklat, lomba golf dan pagelaran budaya dalam Festival Ekonomi dan Budaya Malaysia-Indonesia, harus di support oleh seluruh Perangkat Daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Bakri Hauriansyah, S.E. menyampaikan dengan pertemuan pada hari ini, diharapkan setiap Perangkat Daerah dapat memberikan masukan dan segera berkoordinasi,  untuk mendukung persiapan dan kelancaran dari pelaksanaan Festival Ekonomi dan Budaya Malaysia-Indonesia.

Dalam rapat persiapan tersebut, berbagai hal didiskusikan bersama mulai dari panitia kegiatan hingga dresscode kegiatan,  dihadiri oleh jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Belitung serta stakeholders terkait. (FW)