Asisten Bidang Administrasi Umum Terima Kunker Pansus III DPRD Kabupaten Bangka

0
2

Tanjungpandan- Bersama Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Kabupaten Belitung, Drs. H Haziarto,  Asisten Bidang Adminstrasi Umum Setda Kabupaten Belitung, Dra. Ita Wahyuni sambut Kunjungan Kerja Rombongan Pansus III DPRD Kabupaten Bangka, bertempat di Ruang Rapat Bupati Belitung, pada hari Rabu, (11/3/2020).

Dalam sambutannya, Ita Wahyuni menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Belitung menyambut baik atas kedatangan dari rombongan Pansus III DRPD Kabupaten Bangka dan akan memfasilitasi untuk diskusi langsung bersama Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Belitung terkait Raperda Penyertaan Modal. “Tentunya, kami menyambut baik atas kedatangan rombongan pada hari ini dan sudah menyiapkan Perangkat Daerah terkait untuk mendiskusikan terkait Raperda Penyertaan Modal. Namun sebelum lebih jauh maka kami akan paparkan sedikit selayang pandang dari Kabupaten Belitung”, tambah Ita Wahyuni.

Terkait paparannya, Ita Wahyuni menjelaskan bahwa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Belitung, berbagai program-program inovatif dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah. “Ada banyak program inovatif tersebut, antara lain Program SEHATI, Program BAGUK, Program BERUAH, dan lainnya”, ujar Ita Wahyuni.

Selain program inovatif, sektor-sektor unggulan juga terus dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung, salah satunya sektor pariwisata. “Hingga 2018 capaian dari kunjungan wisata di Kabupaten Belitung terus bertambah dan jumlah akomodasi hotel juga bertambah. Tentunya  ini merupakan progres yang baik setelah ditetapkannya Kabupaten Belitung melalui KEK Tanjung Kelayang sebagai 10 destinasi prioritas di Indonesia” kata Ita Wahyuni.

Sementara itu, Ketua Pansus III DPRD Kabupaten Bangka, Eli Setiawan menyampaikan bahwa kemajuan pariwisata di Kabupaten Belitung sebagaimana terlihat dari paparan yang disampaikan mengenai capaian sektor pariwisata tersebut, merupakan salah satu alasan dari dipilihnya lokasi kunker pada hari ini. “Kami lihat capaian sektor pariwisata di Kabupaten Belitung sudah cukup baik  dilihat dari peningkatan jumlah penerbangan dan kunjungan wisata yang terlihat signifikan. Tentunya, hal ini merupakan bentuk pengelolaan dari sektor pariwisata yang tepat dan itu merupakan bentuk jalannya Raperda Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Belitung pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Belitung PT Belitong Mandiri”, ujar Eli.

Atas pertimbangan tersebut, dijelaskan Eli maka dilaksanakan kunjungan pada hari ini untuk memperkaya substansi dari Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Bangka Tengah Tentang Penyertaan Modal. “Nantinya hasil studi banding atau sharing ini maka akan dibawa sebagai bahan untuk penyusunan Raperda Kabupaten Bangka Tentang Penyertaan Modal Kepada Perusahaan Umum Daerah Agro Lestari Mandiri (Perumda Alam)”, tambah Eli.

Pada kunjungan yang diikuti oleh 15 orang dari rombongan Pansus III DPRD Kabupaten Bangka dan juga dihadiri oleh jajaran Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, dilanjutkan dengan diskusi hingga foto bersama diakhir pertemuan. (FW)