Pemkab Belitung Bakal Gelar Senior Festival “Asli Expo”

0
6

Tanjungpandan__Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Belitung bekerjasama dengan Komda Lansia Belitung bakal menggelar kegiatan Senior Festival “Asli Expo” yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 4 April 2020 mendatang di kawasan Pendopo Pantai Tanjung Kelayang dengan d iikuti ribuan peserta.

Menurut Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan penghormatan bagi para lansia. “Kita harus persiapkan dengan sebaik-baiknya rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada event ini. Karena kegiatan ini akan melibatkan orang dalam dan luar. Harapan Saya, kita bisa melibatkan banyak orang luar, sehingga kegiatan ini dapat menjadi semacam tourism festival atau festival kepariwisataan, tetapi dikhususkan untuk para lansia/lanjut usia”, ujar Isyak saat memimpin Rapat Persiapan Kegiatan Senior Festival “Asli Expo”, bertempat di Ruang Rapat Bupati, Selasa (10/3/2020).

Kata Wabup, saat ini kita dihadapkan pada masalah Corona yang membutuhkan tingkat pengawasan tinggi. “Saya sangat khawatir, karena Indonesia sudah dinyatakan positif corona. Ini agar dapat menjadi perhatian kita. Mari mulai dari kita, khususnya bagi senior-senior kita mulai bikin kegiatan yang mengedepankan pola hidup sehat yang lebih tinggi. Saya menyarankan agar pada event ini nantinya dapat diselipkan kegiatan tentang tata cara hidup sehat menghindari corona”, tambahnya.

Lebih lanjut, Wabup juga berharap agar nantinya dapat disepakati kembali terkait waktu pelaksanaan dan persiapannya agar kegiatan ini bisa berlangsung meriah dan tepat sasaran. “Kita berkeinginan nantinya senior-senior kita bisa saling berkolaborasi dan bertukar pikiran untuk membuka wawasan luas satu sama lain. Kalau bisa sasarannya sampai untuk masyarakat luar, kita undang Komda Lansia dari tiap-tiap daerah agar bisa mengirim utusannya untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini”, ujar Isyak.

Event ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik, diantaranya; senam lansia, pameran produk UMKM dan produk kesehatan khusus lansia, berbagai lomba dan kegiatan menarik lainnya. Turut hadir dalam rapat, Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Haziarto, perwakilan OPD terkait di lingkungan Pemkab Belitung, perwakilan Komda Lansia Kabupaten Belitung dan undangan lainnya.