Ambil Sumpah Janji 266 PNS, Bupati Harapkan PNS Berikan Pelayanan Terbaik

0
3

Tanjungpandan__Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos mengambil sumpah sebanyak 266 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Formasi Tahun 2018, Kamis (19/3) bertempat di Gedung Serba Guna Pemkab Belitung.

Dalam arahannya Bupati meminta kepada PNS yang diambil sumpahnya agar dapat bekerja sama menunjukkan prestasi, hasil kerja yang baik, tanggungjawab dan menjaga sikap serta perilaku yang santun dalam bertugas, memiliki semangat untuk mengabdi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan siap bekerja dimanapun ditugaskan, serta mentaati setiap Peraturan Disiplin PNS. “Saya ingin memotivasi para PNS yang baru agar dapat bekerja secara ikhlas. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa memandang perbedaan ras, suku, agama dan lainnya. Siapa pun mereka, layani dengan baik”, ujar Sahani.

 Bupati juga berbagi cerita dan pengalaman tentang sejarah perjalanan karir Beliau, sehingga bisa sampai pada titik saat ini. “Saya berharap jejak rekam perjalanan karir yang saya ceritakan ini dapat dimaknai dan diresapi, utamanya bagaimana kita harus memulai segala sesuatu dari bawah dan bekerja keras untuk bisa meraih kesuksesan dan jangan malu untuk terjun langsung melayani masyarakat. Sumpah jabatan yang diucapkan ini, harus diingat sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab”, tambahnya.

Selanjutnya, terkait arah dan kebijakan pembangunan Kabupaten Belitung ke depan agar kiranya dapat terus didukung sesuai tugas dan bidang yang diemban, termasuk pengembangan sektor unggulan daerah, salah satunya sektor pariwisata. “Saat ini lokomotif pembangunan daerah adalah pariwisata dengan didukung adat istiadat dan budaya, disamping juga sektor perikanan dan kelautan, serta sektor lainnya yang terus dikembangkan. Untuk itu, saya berharap penuh kepada para PNS yang baru agar dapat menjadi kader terbaik bagi keberlanjutan pembangunan daerah ke depan”, tutur Sahani.

Diakhir sambutannya, Sahani juga menekankan kepada para PNS, khususnya yang berasal dari luar daerah, kiranya karir yang diraih saat ini, jangan dijadikan batu loncatan.”Tidak ada alasan untuk minta mutasi dan sebagaimananya, ikuti ketentuan yang ada sesuai dengan peraturan yang berlaku”, tegas Sahani.

Dalam kesempatan ini, Bupati menyerahkan SK secara simbolis kepada 266 PNS yang terdiri dari; tenaga guru sejumlah 138 orang, tenaga kesehatan sejumlah 85 orang, tenaga teknis sejumlah  37 orang, ditambah 5 orang CPNS lulusan IPDN/ STPDN yang mendapat penempatan tugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, serta 1 orang tenaga pendidikan/guru.

Turut hadir dalam acara, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H.MZ. Hendra Caya, SE, M.Si, perwakilan anggota DPRD Kabupaten Belitung, Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung, Saprin, S.Ap, jajaran OPD di lingkungan Pemkab Belitung dan undangan lainnya.