BALAI LATIHAN KERJA (BLK) BELITUNG SERAHKAN HASIL PELATIHAN PROGRAM TANGGAP COVID-19

0
37

Tanjungpandan – Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Belitung, Rahmat Faisal menyerahkan hasil Program Pelatihan Tanggap Covid-19 pada bulan Ramadhan kemarin kepada Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos berupa 9084 Masker Kain, 1296 Face Shield dan 300 botol Handsanitizer yang nantinya akan diserahkan kembali untuk BPBD Kabupaten Belitung, Senin (15/06) 2020, bertempat di Ruang Rapat Bupati Belitung.

Bupati Belitung, pada kesempatan ini berharap kedepannya Balai Latihan Kerja (BLK) Belitung bisa terus memberikan kontribusi untuk kemajuan perekonomian masyarakat Kabupaten Belitung seperti Program Pelatihan Tanggap Covid-19 yang bulan lalu diselenggarakan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Belitung. “Saya berharap kedepannya Pemerintah Kabupaten Belitung dan Balai Latihan Kerja (BLK) Belitung bisa saling support untuk memberikan inovasi-inovasi yang bisa membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Belitung” ujar Sahani.

Lebih lanjut, Bupati meminta kepada Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kab. Belitung, Adnizar, SH dan Balai Latihan Kerja (BLK) Belitung merencanakan Forum Group Discussion (FGD) untuk mendukung penerapan kebijakan New Normal di Kabupaten Belitung.

Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Belitung, Rahmat Faisal mengatakan bahwa pelatihan yang diselenggarakan bulan lalu itu, berdasarkan dari Surat Keputusan Dirjen  Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementrian Ketenagakerjaan RI untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 baik itu korban PHK atau yang dirumahkan. “Jadi pelatihan tersebut sudah kami laksanakan dari tanggal 13 Mei 2020 sampai dengan tanggal 22 Mei 2020 bekerja sama dengan beberapa instansi dan juga komunitas. Selain pembuatan masker kain, face shield dan hand sanitizer, kami juga menyelenggarakan pelatihan Cooking selama 10 hari dan telah menghasilkan 4400 nasi kotak yang secara langsung kami serahkan kepada masyarakat” ujar Rahmat.

Rahmat Faisal juga menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membangun jiwa enterpreneur kepada masyarakat yang mengikuti pelatihan tersebut, dan juga memberikan motivasi sehingga mereka selesai mengikuti pelatihan ini dapat langsung menggunakan hasil pelatihan tersebut untuk membantu perekonomian mereka.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hasil Program Tanggap Covid-19 secara simbolis oleh Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Belitung kepada Bupati Belitung dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Hadir pada acara ini Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Belitung, Ir. Hermanto, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Belitung, Dra. Ita Wahyuni, Staf Ahli Bidang Administrasi dan Keuangan Setda Kab. Belitung, Warsito, S. Ag, S.AP, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Junaidi, S. Pd, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kab. Belitung, Adnizar, SH, Kepala BPBD Kabupaten Belitung, Hendri Susanto, SE., M. Si, Dirut RSUD Dr. H. Marsidi Judono, dr. Hendra, Sp.AN, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belitung, DR. Zakina, S. Sos., M. Si, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Bagian Kesra Setda Kabupaten Belitung serta tamu undangan lainnya.