BAZNAS LAPORKAN HASIL PENERIMAAN ZAKAT DAN INFAQ KEPADA BUPATI BELITUNG

0
69

TANJUNGPANDAN—-Bupati Belitung H. Sahani Saleh,S.Sos menerima rombongan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Belitung dalam rangka audensi mengenai laporan penerimaan dan pendistribusian Baznas Kabupaten Belitung semester I (1 Januari – 30 Juni 2020). Audensi dilakukan di ruang kerja Bupati Belitung (23/07) Kamis pagi.

Pada kesempatan ini, Bupati Belitung menyambut baik kedatangan Baznas Kabupaten Belitung dan menyampaikan terima kasih kepada baznas atas perannya dalam membantu orang orang yang berhak, sehingga mereka dapat menjalani kehidupannya dengan baik terkhusus dalam kondisi corona ini yang sekaligus menjadi pendamping dalam menanggulangi masalah sosial terutama terhadap orang-orang yang tidak mampu.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Belitung Drs. H. Suhardi dalam laporannya menyampaikan bahwa total penerimaan zakat sejumlah Rp.1.125.710.151,. dan untuk penerimaan infaq sejumlah Rp.44.341.842. Dengan penerimaan tersebut telah disalurkan kepada fakir, miskin, gharimin, mu’allaf, fi sabililah dan ibnu sabil.

Audensi ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung H. Hendra Caya,SE,.M.Si, Asisten Bidang Pemerintahan Bakri Hauriansyah, SE dan Kabag Kesra Setda Kabupaten Belitung Drs. Fari. (TD)