BUPATI BELITUNG DILANTIK MENJADI KETUA MAJELIS PEMBIMBING CABANG GERAKAN PRAMUKA BELITUNG

0
85

 

TANJUNGPANDAN—-Ketua Kwarda Pramuka Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzali melantik H. Sahani Saleh,S.Sos selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (MABICAB) Pramuka Belitung masa bakti 2019-2024. Pelantikan ini dilakukan di Gedung Serba Guna Pemkab Belitung (28/08) Kamis pagi.

Dalam Sambutannya Ketua Kwarda Prop. Kep.Babel, Melati Erzaldi berharap Gerakan Pramuka Kabupaten Belitung akan menjalankan gerakan pramuka ini, menjadi suatu gerakan masif untuk membentuk karakter-karakter anak bangsa dan menjadi solusi untuk menentukan karakter anak bangsa sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme.

 “Pramuka menjadi solusi untuk menentukan karakter anak bangsa sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme”, ujar Melati

Sementara itu, H. Sahani Saleh,S.Sos selaku Ketua Mabicab Pramuka Cabang Belitung dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia, dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda. “Era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama, “ ujar Sahani.

“Untuk itulah, kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat. Bukan hanya membangun manusia atau kaum muda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga kaum muda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, menjunjung kesatuan dan persatuan Indonesia. Kaum muda yang berkarakter dan handal yang akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan di negeri ini, serta sanggup untuk menatap masa depan dengan lebih baik,” jelas Sahani lebih lanjut.

Di waktu yang sama,  Ketua Mabicab Pramuka Cabang Belitung,  H. Sahani Saleh,S.Sos juga melantik Ketua Kwartir Pramuka Cabang Belitung,  H. MZ. Hendra Caya,SE, M.Si beserta jajaran pengurus.

Turut hadir dalam kegiatan ini, unsur Forkominda Kab. Belitung, Kepala OPD, pengurus Pramuka, serta undangan lainnya. (TD)