Bupati Belitung Lepas Keberangkatan 120 Jamaah Calon Haji

0
118

Belitung – Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos melepas keberangkatan 120 Jamaah Calon Haji Kabupaten Belitung yang akan beribadah ke tanah suci tahun 1440 H/2019 M, Kamis (11/7) di Ruang Rapat Pemerintah Kabupaten Belitung. Pelepasan ditandai dengan pengalungan syal oleh Bupati Belitung kepada Jamaah calon haji tertua dan jamaah calon haji termuda.

Kepala Kemenag Kab. Belitung selaku kepala staf urusan haji Kabupaten Belitung Tahun  1440 H/2019 M, Novarianto dalam laporannya menyampaikan jamaah calon haji sebanyak 120 orang terdiri dari 55 orang laki-laki dan 65 orang perempuan.

Selain itu Novarianto menjelaskan keberangkatan jamaah calon haji akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2019 dari Masjid As-Sajadah Buluh Tumbang yang rencananya akan dilepas oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Jamaah  akan diberangkatkan menggunakan pesawat Sriwijaya Air Lines menuju Palembang dan masuk ke asrama Embarkasi Palembang. Selanjutnya, Jamaah akan diberangkatkan ke tanah suci langsung ke Madinah.

Diakhir sambutan, Novarianto mengimbau kepada jamaah agar setelah sampai ke tanah suci, bisa mendoakan saudara-saudara di tanah air dan berharap agar masyarakat mendoakan jamaah calon haji dari Belitung dan jamaah calon haji dari Indonesia umumnya agar para jamaah dapat diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT selama menunaikan ibadah haji di tanah suci semoga menjadi dapat kembali ke Belitung menjadi Haji yang Mabrur dan Mabrurah.

Semantara itu, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos mengatakan untuk meraih haji mabrur ada beberapa upaya yang perlu dilakukan, diantaranya yaitu dengan membawa bekal yang terbaik yaitu  taqwa, bertobat kepada Allah dengan taubatan nasuha, membereskan masalah utang-piutang, memohon maaf jika mempunyai kesalahan kepada orang lain dan berhaji dengan menggunakan harta yang halal.

Bupati juga berharap semua jamaah haji di Belitung ketika kembali sudah menjadi Haji yang Mabrur dan Mabrurah dan mengimbau kepada pendamping agar selalu mengontrol keperluan jamaah haji selama berada di tanah suci agar selama pelaksanaan berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.