Bupati Belitung Resmi Lantik Direktur PDAM Belitung Yang Baru

0
204

Tanjungpandan- Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos. secara resmi melantik Badia Parulian Lumbanturoan, S.S. menjadi Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Belitung periode 2019 – 2024, melalui prosesi pengambilan sumpah yang diselenggarakan di Ruang Rapat Bupati Belitung, pada Selasa, (17/12).

Disaksikan oleh 2 (dua) orang saksi yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H.MZ. Hendra Caya, S.E., M.Si. dan Inspektur Kabupaten Belitung, Ir. Arpani. Bupati Belitung secara langsung mengambil sumpah Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Belitung periode 2019 – 2024. “Pada hari ini, Selasa Tanggal Tujuh Belas Bulan Desember Tahun Dua Ribu Sembilan Belas dengan mengambil tempat di Ruang Rapat Pemerintah Kabupaten Belitung, Saya H. Sahani Saleh, S.Sos. jabatan Bupati Belitung. Telah mengambil sumpah Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Belitung periode 2019 – 2024”, kata Bupati.

Setelah melantik, Bupati Belitung juga memberikan sambutan dan ucapan selamat melaksanakan tugas kepada Direktur PDAM Kabupaten Belitung yang baru dilantik. “Selamat saya ucapkan atas dilantiknya saudara  Badia Parulian Lumbanturoan, S.S. dan mari laksanakan tugas serta amanat yang melekat pada jabatan dengan sungguh-sungguh. Kemudian kepada Direktur PDAM Kabupaten yang menjabat sebelumnya, saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja selama ini”, jelas Bupati.

Dengan dilantiknya Direktur PDAM yang baru, Bupati mengajak jajaran PDAM Kabupaten Belitung untuk betul-betul meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pada infrastruktur dasar. “Tugas PDAM betul-betul tugas berat namun mulia, karena Air merupakan infrastruktur dasar yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, pemerintah berkewajiban untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut dengan baik”, tambah Bupati.

Dijelaskan Bupati Belitung, bentuk kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh Pemerintah selain air, yakni  transportasi dan juga listrik. “Untuk transportasi dan listrik di Kabupaten Belitung, saat ini sudah menjangkau diseluruh daerah. Untuk kedepan, akan ditingkatkan termasuk pada pelayanan pada transportasi Bandara, Pelabuhan dan lainnya”, kata Bupati Belitung.

Selain transportasi dan listrik, Bupati Belitung berharap agar pelayanan infrastruktur dasar berupa air minum juga harus ditingkatkan dengan dukungan dari Jajaran PDAM Kabupaten Belitung.

Acara yang dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Belitung, Anggota DPRD Kabupaten Belitung, Jajaran Pemerintah Kabupaten Belitung dan undangan lainnya ditutup dengan pemberian selamat kepada Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Belitung yang  baru, Badia Parulian Lumbanturoan, S.S.

Untuk diketahui, sebelum ditetapkan dan dilantik oleh Bupati Belitung, Direktur PDAM periode 2019-2024 Badia Parulian Lumbanturoan, S.S. telah mengikuti rangkaian test calon Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Belitung bersama 2 (dua) calon lainnya atas nama Indra Gunawan, S.T. dan Ermiyanti, S.Sos.  Adapun rangkaian test  yakni pada tanggal 4 dan 5 Desember 2019 berupa psikotest dan ujian keahlian, tanggal 9 Desember 2019 presentasi makalah rencana bisnis dan tanggal 12 Desember 2019 wawancara akhir dengan Bupati Belitung.(FW/MEI)