Bupati Berikan Kuliah Umum Untuk CPNS

0
100

Belitung – Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos memberikan kuliah umum kepada CPNS dalam kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Pemerintah Kabupaten Belitung Tahun 2019, Senin, (15/7) di SKB Belitung. Materi yang disampaikan adalah  Kebijakan Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam kesempatan ini Bupati menyampaikan beberapa skill dan kompetensi yang dibutuhkan ASN antara lain Melek Teknologi, Inovatif, Berorientasi Kinerja  dan Servant Leadership/ Orientasi Pelayanan Publik.

Tidak hanya itu, Bupati juga menjelaskan tentang kompetensi baru sektor publik seperti berinteraksi dengan mesin digital, budaya berbagi informasi, negosiasi dan komunikasi global, penyusunan kebijakan di tingkatan yang berbeda-beda, kemampuan untuk mengenali permasalahan serta kemampuan untuk mengekplorasi  berbagai alternative dengan kreatifitas.

Diakhir kuliah umum, Bupati berharap agar semua ASN terutama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung memiliki akhlak yang baik agar setiap pekerjaan menjadi sebuah amanah. Dan berharap setiap ASN tidak meminta jabatan karena menurut Bupati meminta jabatan hukumnya adalah Haram.

CPNS yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 40 orang yang berasal dari berbaga OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung.