BUPATI DAN WABUP HADIRI ACARA SILATURAHMI DAN MELAMPUN DI KANTOR DPPKBPMD

0
102

Belitung- Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos bersama Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si menghadiri acara Silaturahmi dan Melampun (Makan Pagi Sambil Memberikan Solusi Pembangunan), Jumat (18/10) di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPPKBPMD) Kabupaten Belitung. Acara ini merupakan salah satu Program Pemerintah untuk menjalin sinergitas dengan OPD dan masyarakat guna mengetahui permasalahan yang dan kendala serta perkembangan pembangunan yang ada di Kabupaten Belitung.

Kepala  DPPKBPMD Kabupaten Belitung, Nurman Sunanda menyampaikan bahwa saat ini Kampung KB yang ada di Kabupaten Belitung sebanyak 11 Kampung KB dan pada tahun 2019 akan dibentuk sebanyak 3 kampung KB di daerah Stunting yaitu Desa Tanjung Binga, Desa Tanjung Tinggi dan Desa Sungai Padang Kecamatan Sijuk.

Namun untuk mendukung kegiatan tersebut, Nurman menjelaskan perlu adanya penambahan pegawai terutama untuk tenaga penyuluh.

Selain itu, dalam kesempatan ini Nurman menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi di Bidang PMD antara lain, banyaknya Peraturan/ Regulasi yang sering Berubah-ubah sehingga membutuhkan tenaga dan waktu yang cukup panjang untuk dapat menyesuaikan maupun sosialisasi ke desa-desa.

Untuk itu, melalui kegiatan ini Nurman mengharapkan adanya arahan dan solusi dari Bupati dan Wakil Bupati Belitung agar semua program yang ada saat ini bisa berjalan dengan lancar.

Semantara itu, Bupati Belitung menjelaskan permasalahan yang terjadi saat ini bukan hanya menjadi persoalan di daerah, namun menjadi permasalahan di Nasional.  Untuk itu, perlu adanya dukungan dari semua pihak agar permasalahan ini tidak menjadi kendala dalam menjalani program yang telah ada.

Selain  itu, Bupati menjelaskan bahwa sesungguhnya pemerintah dibentuk untuk mensejahterakan masyarakat atau rakyatnya dan berharap kedepannya Belitung akan lebih maju dan masyarakat Belitung lebih sejahtera.