Bupati Dan Wakil Bupati Belitung Hadiri Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Manumbing 2019

0
155

Belitung – Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos dan Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si menghadiri kegiatan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Menumbing 2019 sekaligus Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Halaman Mapolres Belitung, Kamis, (13/6).

Apel ini juga dihadiri oleh Dandim 0414 Belitung, DanLanud H.AS Hanandjoeddin, Perwakilan Kejaksaan Negeri Belitung dan diikuti oleh seluruh personel Polres dan perwakilan Polsek jajaran, kodim 0414 Belitung, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Basarnas, BPBD, Senkom, Orari/Rapi dan Pramuka.

Bertindak selaku pimpinan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Menumbing 2019 adalah Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, S.IK., M.H. Sedangkan komandan Apel dipercayakan kepada Ipda Amsar.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, S.IK., M.H menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakan apel ini adalah sebagai evaluasi  telah berakhirnya Operasi Ketupat 2019 dan dalam rangka persiapan pengamanan PHPU Tahun 2019. Secara umum pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2019 di wilayah hukum Polda Kep. Bangka Belitung dan jajaran terlaksana dengan baik, lancar kondusif, sehingga masyarakat merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H dengan Aman dan Nyaman.

Selain itu, Kapolda juga menuturkan pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2019 terdapat sejumlah kasus menonjol diantaranya dalam penanganan angka kecelakaan lalu lintas korban meninggal dunia mengalami kenaikan sebesar 25%, Laka Laut serta Kasus Narkoba berdasarkan hasil Anev Ops Ketupat Menumbing 2019.

Kapolda Kep. Babel berharap untuk pelaksanaan tahun depan terus ditingkatkan agar peristiwa yang tidak diinginkan tidak terjadi. Untuk kasus narkoba, Kapolda menekankan agar menjadi perhatian bersama.