Juara Lomba Karya Tulis “New Normal Produktif dan Aman Tahun 2020 di Kabupaten Belitung” Resmi Diumumkan

0
46

Tanjungpandan- Setelah mengikuti Lomba Karya Tulis dengan tema penerapan “New Normal”, Pemerintah Kabupaten Belitung resmi mengumumkan para Jurnalis yang menjadi pemenang dalam lomba yang diadakan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan ke-182 Tahun 2020 yang diselenggarakan di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Belitung, pada hari Rabu, (1/7/2020).

Sebanyak 10 {sepuluh) orang Jurnalis dari berbagai Media Massa Lokal dan Nasional yang bekerja di lingkup Kabupaten Belitung, telah berlomba untuk mengedukasi masyarakat melalui tulisan yang mengusung tema “New Normal Produktif dan Aman Tahun 2020 di Kabupaten Belitung, pada 10 bidang pembangunan di Kabupaten Belitung.

Adapun 10 protokol tersebut, meliputi Bidang Kedinasan dan Tempat Bekerja Bagi Aparatur Sipil Negara; Bidang Layanan Kesehatan; Bidang Layanan Pendidikan dan Kebudayaan; Bidang Kegiatan Keagamaan, Kemasyarakatan dan Penyelenggaraan Acara; Bidang Usaha/Pusat Keramaian; Bidang Pariwisata; Bidang Transportasi Publik; Bidang Layanan Investasi; Bidang Transportasi Publik; Bidang Pemerintahan Desa, dan Bidang Kepemudaan dan Olahraga.

Dalam lomba yang mengusung tema tersebut, seluruh peserta telah mengirimkan karya tulis sebagaimana petunjuk teknis lomba kepada sekretariat lomba yakni Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belitung. Dan setelah melalui proses penjurian secara selektif oleh dewan juri yang terdiri dari akademisi hingga perwakilan 10 Organisasi Perangkat Daerah terkait protokol “New Normal” diperoleh para juara sebagai berikut:
Juara 1 diraih oleh Disa Aryandi (Media Harian Pos Belitung): dengan jumlah nilai 653.
Juara 2 diraih oleh Apriliansyah (Media Online Antara News): dengan jumlah nilai 626.
Juara 3 diraih Yusnani (Media Mingguan Belitong Bertuah): dengan jumlah nilai 623.
Harapan 1 diraih oleh Doddy Pratama dari (Harian Belitong Ekspres): dengan jumlah nilai 605.
Harapan 2 diraih oleh Yudiansyah (Media harian Belitong Ekspres): dengan jumlah nilai 592.
Juara harapan 3 diraih oleh Rheza Asthasia (Media harian Belitong Ekspres ): dengan jumlah nilai 550.

Kepada seluruh juara lomba yang dilaksanakan dalam rangka mendukung penerapan kebijakan “New Normal” di Kabupaten Belitung, yang resmi dimulai pada peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan ke-182 Tanggal 1 Juli 2020, Pemerintah Kabupaten Belitung memberikan sejumlah bentuk apresiasi, salah satunya pemasangan karya tulis pemenang pada Media Massa Lokal di Kabupaten Belitung. (FW)