Lantik 62 Pejabat Eselon, Bupati Ajak ASN Bersiap Hadapi New Normal

0
31
Pelantikan Pejabat di Lingkungan Pemkab Belitung

Tanjungpandan___Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos melantik dan mengambil sumpah sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Setara Eselon II), Pejabat Administrator (Setara Eselon III), Pejabat Pengawas (Setara Eselon IV), dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Kamis, (11/6) bertempat di Gedung Serba Guna Pemkab Belitung.

Dalam  kesempatan ini, Bupati mengajak ASN untuk bersiap menghadapi era new normal, salah satunya dengan disiplin mengikuti aturan protokol kesehatan, khususnya saat melaksanakan aktivitas kerja di lingkup masing-masing. “Dalam normal baru ini, kita harus rela pakai masker, rela tidak berjabat tangan, rela menjaga jarak, dan rela sering mencuci tangan”, ujarnya.

Lebih lanjut, kata Sahani, ASN harus bisa beradaptasi dengan pola kerja normal baru atau new normal millenial pada masa pandemi Covid-19. Kinerja harus tetap lebih ditingkatkan karena orientasinya adalah pelayanan. “Dalam pola kerja era normal baru, kita harus banyak memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi sehingga dapat lebih efisien. Roda zaman kini berputar semakin cepat dan kemajuan teknologi pun juga semakin cepat, maka kita harus mengikuti itu dalam segala aspek dan bidang,”tambahnya.

Selanjutnya, dalam penerapan tatanan kerja normal baru, Bupati juga mengingatkan ASN agar dapat bekerja lebih cekatan terutama dalam aspek pelayanan dan administrasi harus lebih efisien tidak panjang maupun berbelit-belit. “Saya ucapkan selamat kepada ASN yang dilantik. Selamat bekerja, semoga dalam melaksanakan tugas dapat konsisten dengan sumpah yang telah dibacakan tadi. Laksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik mungkin dan setiap ASN wajib patuh dan harus berpegang teguh kepada kode etik, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang. Terlebih, ditengah kondisi seperti saat ini, dalam era normal baru pandemi virus corona (COVID-19), kita harus mampu menyesuaikan diri”, pungkas Sahani.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung, Saprin, mengatakan pelantikan pejabat pada kesempatan ini beberapa diantaranya merupakan hasil seleksi terbuka yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. “Seleksi terbuka mulai dilaksanakan sejak Bulan Februari sampai Maret 2020, karena terdapat beberapa jabatan yang kosong. Total keseluruhan pejabat yang dilantik sebanyak 62 (enam puluh dua) orang, terdiri dari 6 (enam) orang pejabat eselon II,  21 (dua puluh satu) orang pejabat eselon III dan 35 (tiga puluh lima) pejabat eselon IV “, jelasnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Unsur Forkominda Kabupaten Belitung, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si, Sekda Belitung, H.MZ.Hendra Caya, SE, M.Si, perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Belitung dan undangan lainnya.