Pemerintah Kabupaten Belitung Terima Penghargaan Implementasi Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP)

0
24
    • Tanjungpandan – Bupati Belitung H. Sahani Saleh Sos., didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ. Hendra Caya, SE.,M.Si., menerima penghargaan atas kinerja Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Belitung dalam Implementasi Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) di Kabupaten Belitung yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pajak Pratama Tanjungpandan, Mona Junita Nasution, Senin (12/10), bertempat di Ruang Rapat Bupati Belitung.
      Dalam sambutannya Mona Junita Nasution menjelaskan Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) atau lebih dikenal dengan istilah KSWP adalah kegiatan yang dilakukan Instansi Pemerintah sebelum memberikan layanan publik untuk memperoleh keterangan status wajib pajak sesuai dengan amanat PERMENDAGRI dalam pemberian layanan publik tertentu di lingkungan Pemerintah Daerah.
      “Kami mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Belitung, yang menjadi salah satu yang terbaik di Kantor Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Bangka Belitung dalam Implementasi Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP), semoga penghargaan ini semakin memacu Pemerintah Kabupaten Belitung untuk terus berpartisipasi dan bekerja dalam mengamankan penerimaan negara”, ujarnya.
      Sementara itu Bupati Belitung dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Bangka Belitung selaku pembina Tim Implementasi Kegiatan Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) yang telah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Belitung. “Tentunya dalam hal persoalan pajak, Kabupaten Belitung terus berupaya melaksanakan sesuai aturan pemerintah pusat dalam menambah penerimaan pajak negara”, ujar Bupati.
      Lebih lanjut Bupati mengatakan “Pemerintah Kabupaten Belitung terus berinovasi melakukan kerjasama dan bersinergi dengan berbagai pihak, agar wajib pajak dapat secara mudah untuk membayar pajak baik secara tunai maupun non tunai supaya penerimaan pajak dapat maksimal ”, jelas Bupati.
      Hadir pada acara tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan, Bakri Hauriansyah,SE., Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Ir. Hermanto, Asisten III Bidang Administrasi Keuangan, Dra. Ita Wahyuni, Kepala SKPD terkait, serta undangan lainnya. (FZ)