PEMKAB BELITUNG JALIN KERJASAMA DENGAN UNIVERSITAS PODOMORO

0
207

Tanjungpandan__Pemerintah Kabupaten Belitung menjalin kerjasama dengan Universitas Agung Podomoro. Kerjasama ini dituangkan dalam penandatanganan nota kesepakatan bersama yang dilaksanakan pada Selasa, (21/5/2019) bertempat di Ruang Rapat Bupati Belitung.

Penandatangan dilakukan oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos dan Wakil Rektor Universitas Agung Podomoro, Dr. rer.nat Maria Prihandrijanti, ST dan disaksikan oleh Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si, Sekda Belitung, MZ. H. Hendra Caya, SE, M.Si, Asisten Bidang Pemerintah Setda Kabupaten Belitung, Mirang Uganda, SH. Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Paryanta, serta segenap Jajajaran Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Belitung.

Dalam  sambutannya,  Bupati  mengatakan, Pemerintah Kabupaten Belitung saat ini sedang gencar-gencarnya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk itulah, Pemerintah Kabupaten Belitung terus bergiat untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya dalam upaya mengembangkan sektor pariwisata dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di bidang pendidikan. Karena, pada hakekatnya peningkatan dan pengembangan sektor pembangunan tentunya juga harus diimbangi dengan kemampuan dan peningkatan kualitas SDM.

‘’Saya berharap setelah penandatanganan kesepakatan bersama ini, kiranya kita dapat mewujudkan harapan bersama dalam rangka mendukung pembangunan Kabupaten Belitung ke depan, baik dalam pembangunan fisik maupun peningkatan kapasitas sumber daya manusia, sebagaimana sasaran yang ingin dicapai dalam  kerja sama yang kita dilaksanakan ini. Semoga hal ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua dalam rangka meningkatkan kemajuan daerah yang kita cintai ini di masa sekarang dan masa yang akan datang’’, ujar Sahani.

Sementara itu, Acting Vice Rector Of Academic And Student Affairs Podomoro University, Dr. rer.nat Maria Prihandrijanti, ST dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dilaksanakannya kerja sama ini. ‘’Kami akan mulai bergerak agar MoU ini dapat segera terealisasi, sehingga bisa mendatangkan manfaat bagi orang banyak’’, ujarnya.

Lebih lanjut, kata Maria, pihaknya sudah beberapa kali menggelar kegiatan yang berbentuk penguatan Sumber Daya Manusia (SDM), berkaitan dengan pembangunan dan pendidikan di Kabupaten Belitung. “Kami sudah beberapa kali melakukan penguatan di bidang SDM, termasuk perencanaan wilayah pembangunan dan kota, dan ini nantinya akan kita terapkan di Belitung”, jelasnya.

Universitas Agung Podomoro memiliki delapan jurusan yaitu, kewirausahaan, hukum bisnis, akuntansi, bisnis perhotelan, perencanaan wilayah dan kota, arsitektur, manjemen produk, manjemen proyeksi.***dk