Pemkab Belitung Teken MoU tentang Sport Tourism

0
158

Tanjungpandan__Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos melakukan Penandatanganan Kesepakatan  Bersama dengan Jeffry Sonny Kaunang selaku License Holder Trifactor tentang pelaksanaan lomba olahraga pariwisata International (sport tourism) di Kabupaten Belitung. Penandatanganan MoU berlangsung pada Jum’at, (14/06/2019) bertempat di Ruang Rapat Bupati Belitung.

Bupati Belitung dalam sambutannya mengapresiasi dilaksanakannya kesepakatan ini. Ia berharap kerjasama  ini akan terus berlanjut setiap tahunnya. “Ini merupakan awal, untuk seterusnya akan berkelanjutan. Apalagi Belitung memang dominan dan mendukung untuk melaksanakan aktifitas seperti ini. Dari fasilitas alam yang kita miliki, hotel, jalan, dan fasilitas lainnya Belitung memang sangat cocok dan mendukung untuk melaksanakan kegiatan sport tourism seperti Triathlon, ‘’kata Sahani.

Lebih lanjut, Sahani berharap kegiatan event Olahraga Pariwisata Internasional yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang dapat berjalan lancar dan sukses, serta dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah, khususnya pariwisata Belitung. ‘’Mohon dukungan dan kerjasama semua pihak untuk mensukseskan kegiatan ini. Jadilah tuan rumah yang baik, sehingga para peserta dapat terkesan dengan Belitung. Dan ini tentunya baik untuk promosi dan pengembangan daerah kita ke depan’’, ujarnya.

Sementara itu, License Holder Trifactor, Jeffry Sonny Kaunang dalam sambutannya, mengaku merasa tertarik memilih Belitung untuk di jadikan salah satu tempat pelaksanaan Cabang Olahraga Pariwisata Internasional.

Menurutnya, Belitung memiliki banyak kelebihan dari daerah yang lain. “Saya lihat hanya Belitung yang mempunyai kelebihan, mulai dari laut, pantai yang bersih, lalu jalanan aspal yang bagus, dan di support pula dengan keberadaan hotel-hotel berbintang’’, jelasnya.

Kata Jeffrry, terkait event olahraga pariwisata internasional yang akan dilaksanakan pada Juli mendatang, berbagai persiapan sudah dilaksanakan sejak launching pada Desember tahun lalu, dan ini sangat terbantu dengan adanya support Pemerintah Daerah, dan tidak menutup kemungkinan untuk pelaksanaan Triatlhon ke depan bisa saja dilakukan di Belitung.

Kegiatan Olahraga Pariwisata Internasional ini akan di gelar pada tanggal 6-7 Juli 2019 mendatang, dan  ditargetkan akan di ikuti oleh 500 peserta dari berbagai Negara. Turut hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Belitung, Mirang Uganda, perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Belitung dan undangan lainnya. ***dk