Peringatan World Clean Up Day (WCD) Sekda Kabupaten Belitung Ajak Masyarakat Belitung Terus Menjaga Kebersihan

0
79

Sijuk-Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ. Hendra Caya,SE.,M.Si membuka kegiatan bersih-bersih serentak dan pilah sampah dalam rangka memperingati Hari Bersih-Bersih Sedunia (World Clean Up Day) bertempat di Pantai Tanjung Tinggi Kecamatan Sijuk, Sabtu (19/09).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung, Edi Usdianto, ST dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan dengan titik pusat di kawasan wisata Tanjung Tinggi dan sampah yang dihasilkan akan dipilah baik organik dan non organik dan akan ditimbang sehingga mengetahui hasil pada kegiatan hari ini”, ujar Edi.

Sementara itu, Hendra Caya dalam sambutannya mengatakan “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Belitung mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini. Kebersihan merupakan hal yang sangat penting, terlebih kita menjadi salah satu daerah tujuan wisata. Kita perlu menyadari, Belitung saat ini Pendapatan Asli Daerahnya mengarah ke pariwisata, tentu kita harus menjaga area lokasi pariwisata. Dalam memperingati Hari Bersih-Bersih Sedunia hari ini, kita jadikan titik awal untuk terus menjaga kebersihan. Mari terus kita jaga kebersihan, sehingga Belitung Terindah Covid Terendah benar-benar menjadi tagline untuk Kabupaten Belitung”, ujar Hendra.

Peserta kegiatan terdiri dari Komunitas, Dinas/Instansi, OKP, pelaku yang bergerak di bidang pariwisata dan lain sebagainya.