PT. Docotel Teknologi Tawarkan Produk Untuk Dukung Smart City

0
129

Belitung – Untuk mendukung Smart City di Kabupaten Belitung, PT Docotel Teknologi melakukan paparan produk Smart City kepada Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Belitung, Drs. H. Jasagung Haryadi, M.Si beserta jajarannya Rabu (19/6) di Ruang Rapat Bupati Belitung.

EVP Smart City Solution PT. Docotel Teknologi, Novia Agustiar Rahmat menjelaskan smart city merupakan sebuah konsep pengembangan dan pengelolaan wilayah dengan pemanfaatan  Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan Teknologi  Internet of things (IoT) untuk menghubungkan, memonitor, dan mengendalikan berbagai sumber daya yang ada di dalam wilayah dengan lebih efisien untuk memaksimalkan pelayanan kepada warganya serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan menuju masyarakat yang sejahtera.

“Beberapa manfaat adanya smart city antara lain memperbaiki permasalahan yang ada dimasyarakat, meningkakan pelayanan publik, menciptakan pemerintahan yang akuntabel dan transparan, mengelola potensi kota/ Kabupaten/ Provinsi dan Potensi SDM, mencerdaskan masyarakat, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” tutur Novia.

Lebih lanjut Novia menawarkan  beberapa produk dari PT Docotel Teknologi antara lain City Apps, Masar, D’Health, General Billing, dan Command Center.

“Salah satu produk dari PT Docotel Teknologi yaitu D’Health merupakan solusi dari permasalahan yang ada dalam penyelenggaraan manajemen Rumah Sakit, yang memungkinkan eksekutif Rumah Sakit untuk memastikan penyelenggarakan fungsi Rumah Sakitnya berjalan secara efisien, efektif dan memiliki kualitas layanan (ServQual) yang baik,”  jelas Novia.

Novia berharap agar produk yang ditawarkan nantinya bisa mempermudah layanan yang ada di Kabupaten Belitung.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Belitung, Drs. H. Jasagung Haryadi, M.Si mengatakan paparan yang disampaikan PT. Docotel Teknologi sangat bagus dan cukup komprehensif. Menurut Jasagung, segala aspek yang ditawarkan cukup lengkap seperti pelayanan masyarakat, pelayanan publik dan pemerintah ada dalam pruduk yang disampaikan.

Untuk selanjutnya Jasagung menyampaikan produk yang dipaparkan akan dipelajari dan dikaji oleh OPD terkait, apakah produk yang disampaikan bisa mempermudah dalam pelaksanaan 16 program pemerintah saat ini.