Sekda Kabupaten Belitung Jabat Wakil Ketua FORSESDASI komesariat Bangka Belitung Periode 2019-2022

0
158

Tanjungpandan- Para pengurus Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Komesariat wilayah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung secara resmi dikukuhkan oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Abdul Fatah, dalam Upacara Pengukuhan yang diselenggarakan di Ruang Sidang Pemerintah Kabupaten Belitung, Jum’at, (6/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ. Hendra Caya, S.E, M.Si dikukuhkan sebagai Wakil Ketua FORSESDASI Komesariat Wilayah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2019-2022 Sedangkan untuk Ketua FORSESDASI dijabat oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah.

“Dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan taufiknya, pada hari ini Jum’at, tanggal Enam Desember Dua Ribu Sembilan Belas. Saya  Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung selaku Pembina Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia Komisariat wilayah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, dengan resmi mengukuhkan pengurus Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia  Komesariat wilayah  Propinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk masa bakti periode 2019-2022”, jelas Wakil Gubernur saat membacakan naskah pengukuhan.

Pengukuhan pada hari ini, kata Wakil Gubernur berdasarkan hasil keputusan Rapat yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 2017.”Keputusan ini berdasarkan hasil keputusan Rapat Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia Komesariat wilayah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung tanggal Lima Belas November Dua Ribu Tujuh Belas”, ujar Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur menyampaikan harapan kepada para pengurus yang dikukuhkan. “Saya berharap agar Saudara-saudara  dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan dalam rangka mewujudkan visi misi Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia”, tegasnya.

Dengan sambutannya, Wakil Gubernur juga berharap dengan adanya FORSESDASI maka arus komunikasi akan saling terbuka dan laju percepatan dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan dapat dilaksanakan. “Setelah arus komunikasi saling terbuka, maka sumbatan-sumbatan informasi selama ini akan terbuka dan alur koordinasi dapat berjalan dengan baik”, tambah Wakil Gubernur.

Sebelum melaksanakan rangkaian kegiatan pengukuhan, pada waktu yang sama seluruh peserta forum yang hadir telah mengikuti acara pembukaan Pengukuhan dan Rakomwil Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia Komesariat wilayah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diresmikan oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Sekretaris Daerah se-Propinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut juga membahas sejumlah isu-isu strategis dari masing-masing wilayah dan kemudian mencarikan solusi bersama untuk mendukung percepatan pelayanan guna memajukan pembangunan dilingkup Propinsi Kepulauan Bangka Belitung. Adapun isu yang dibahas antara lain terkait rencana pembangunan konektivitas antara Bangka Belitung melalui pembangunan jembatan di Kabupaten Bangka Selatan dan Kabupaten Belitung, serta upaya dalam menguatkan perekonomian masyarakat yang berbasis produk lokal. Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari Pemerintah Kota/ Kabupaten dilingkup Pemerintah se- Propinsi Kepulauan Bangka Belitung dan undangan lainnya.(FW)