Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Saksikan Penandatanganan Berita Acara Penetapan Fraksi-Fraksi DPRD Masa Jabatan Tahun 2019-2024

0
147

Tanjungpandan- Dalam Rapat Paripurna II Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019-2020 DPRD Kabupaten Belitung dengan agenda Usulan Pimpinan DPRD Kab Belitung, yang dipimpin oleh Ketua DPRD  Sementara, Ansori  ditetapkan Fraksi-Fraksi DPRD Kab Belitung untuk masa jabatan Tahun 2019-2024. Pengesahan Berita Acara penetapan Fraksi-Fraksi tersebut, disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kab Belitung, H.MZ Hendra Caya, S.E., M.Si, bertempat di Ruang Sidang DPRD Kab Belitung, pada hari Kamis, (3/10/2019).

Dalam Rapat tersebut, Ansori menyampaikan bahwa penetapan Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Belitung sesuai dengan ketentuan dalam Pasal 162 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Sebagai pelaksanaan ketentuan Pasal 162 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, bahwa untuk mengoptimalkan pelaksanaan fungsi serta wewenang dan tugas DPRD Kabupaten/Kota serta hak dan kewajiban anggota DPRD Kabupaten/Kota, maka dibentuk Fraksi sebagai wadah untuk anggota DPRD Kabupaten/Kota”, jelas Ansori.

Adapun rincian fraksi-fraksi tersebut, disampaikan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Belitung, Warsito, S.Ag. “Berdasarkan  Berita Acara Nomor: 188.4/02/III/2019, dengan ini menerangkan susunan keanggotaan sebagai berikut: Fraksi PDIP, Ketua (merangkap Anggota): Sylpana, Sekretaris Ni Wayan Krisna Andini , S.Hut, M.M.A dan Anggota terdiri dari Mastop, S.H., Taufik Rizani, A.Md., Vina Cristyn Ferani, S.E. dan Ansori.”, jelas Warsito.

Untuk Fraksi Partai Golkar, jelas Warsito, untuk Ketua (merangkap Anggota): H. Sukirman, Sekretaris (merangkap Anggota): Idrianto dan Anggota yakni Budy Prastiyo, S.T.,M.T. Kemudian untuk Frakssi Partai Hanura, Ketua (merangkap Anggota): Junaidi, Sekretaris Machyudin dan Anggota yakni Hendra Pramono, S.E.

“Fraksi Partai Nasdem, Ketua (merangkap Anggota): Fendi Haryono, S.H.,M.H, Sekretaris: Hilman dan Anggota yakni Agung Maitreyawira. Untuk Fraksi PPP, terdiri dari Ketua (merangkap Anggota): Syamsir, S.I.Kom, Sekretaris Amirudin Supran dan Anggota yakni Prayitno Catur Nugroho”, kata Warsito.

Sementara itu, untuk susunan Fraksi Partai Bangsa Sejahtera, dijelaskan Warsito terdiri dari Ketua (merangkap Anggota): Mirza Dallyoni, S.E.,M.M, Sekretaris Rusdianto dan untuk Anggota terdiri dari Sudiyanto dan Wahyu Afandi. Sedangkan untuk Fraksi Amanat Demokrat, Ketua (merangkap Anggota): Syukri Gumay,  Sekretaris Suherman dan Anggota yakni Izar Abdullah.

Selain menetapkan nama-nama Fraksi, dalam rapat tersebut diputuskan nama calon pimpinan DPRD Kabupaten Belitung Masa Jabatan Tahun 2019-2024, atas nama Budy Prastiyo, S.T., M.T sebagai Wakil Ketua dan Hendra Pramono, S.E. sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Belitung dan keputusan tersebut dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Belitung, Warsito.

Hadir dalam rapat tersebut, unsur Forkopimda Kabupaten Belitung, Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, serta undangan lainnya. (FW)