Bupati Belitung Hadiri Safari Ramadhan Desa Sungai Padang

0
172

 

Sijuk__Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos menghadiri kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Belitung Tahun 1440 H / 2019 M pada Rabu, (15/5/2019) bertempat di Masjid Al-Amaliyah, Desa Sungai Padang Kecamatan Sijuk. Kegiatan ini turut dihadiri oleh unsur Forkominda Kabupaten Belitung, jajaran Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Sungai Padang, Firdaus dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran jajaran Pemkab Belitung di Desa Sungai Padang. “Inilah nilai indahnya islam yang harus kita pertahankan, nilai kekeluargaan yang harus kita jaga. Mudah-mudahan kehadiran kita dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antara kita, sekaligus sebagai wadah untuk menyerap berbagai aspirasi terkait pembangunan daerah. Semoga kegiatan safari ramadhan ini dapat terus berlangsung, sehingga kita dapat terus meningkatkan amal ibadah di bulan ramadhan penuh berkah ini”, ujarnya.

Sementara Bupati Belitung menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaaan kepada Allah SWT. “Mudah-mudahan kita dapat menjalankan amal ibadah kita pada kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Mari manfaatkan bulan ramadhan yang penuh berkah ini dengan meningkatkan kualitas amal ibadah kita. Semoga apa yang kita lakukan dapat diterima Alah SWT’’, kata Sahani.

Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Kades Sungai Padang dan masyarakat setempat yang telah menyambut dan mempersiapkan kegiatan Safari Ramadhan pada kesempatan ini. ‘’Kami berharap bantuan yang telah kami berikan, kiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi amal ibadah bagi kita semua’’, katanya.

Selanjutnya, Sahani juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Sungai Padang yang telah mendukung pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 sehingga dapat berjalan lancar, aman dan damai. Beliau juga meminta masyarakat untuk terus mendukung program-program inovatif Pemerintah Kabupaten Belitung.

Kata Bupati, Desa Sungai Padang memiliki destinasi wisata yang menarik, salah satunya wisata Batu Gede dan saat ini juga baru diresmikan salah satu taman wisata Today Garden. Untuk ke depan, akan terus dibangun beberapa fasilitas pendukung lainnya. ‘’Untuk itu, mohon dukungan dan peran serta masyarakat untuk membantu program pemerintah ke depan. Salah satu hal yang juga penting menjadi perhatian kita bersama, yakni terkait upaya untuk menjaga kebersihan’’, ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga berlangsung penyerahan bantuan 5 roll sejadah, 5 buah fakum cleaner, dan bantuan dari Baznas Belitung. Diakhir acara juga berlangsung pemberian tausiah ramadhan yang disampaikan oleh Bapak Yasa.***dk