Wabup Ajak GM PT Pelindo II dan GM HAS Hanandjoedin Promosikan Pariwisata Belitung Pasca Covid-19

0
43

Tanjungpandan- Saat ini Kabupaten Belitung merupakan salah satu daerah yang terus berupaya untuk membangkitkan kembali sektor-sektor pembangunan yang terdampak akibat pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia, termasuk sektor pariwisata. Untuk itu, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn., M.Si. mengajak GM PT

Pelindo II Cabang Tanjungpandan, Hambar Wiyadi dan Executive General Manager(EGM) PT   Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara HAS Hanandjoedin, Untung Basuki, untuk bersama melakukan upaya promosikan pariwisata Belitung saat menerima audiensi dalam rangka alih tugas kedua GM tersebut di Kabupaten Belitung, bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati Belitung, pada hari Senin, (10/8/2020).

Dijelaskan oleh Wabup bahwa akibat pandemi Covid-19 tentunya berdampak pada turunnya kepercayaan wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Belitung, padahal jumlah pasien yang terpapar Covid-19 sangat rendah untuk di Kabupaten Belitung. “Oleh sebab itu, promosi pariwisata dengan tagline”Belitung Terindah Covid Terendah” perlu digencarkan, melalui media promosi maupun event pariwisata seperti pameran dan talk show yang dilaksanakan di kawasan Pelabuhan maupun Bandar Udara, kata Wabup.

Terhadap upaya tersebut, tentunya baik GM PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan dan Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II  (Persero)  Kantor  Cabang  Bandar  Udara  HAS Hanandjoedin, menyambut baik dan siap mendukung upaya promosi sektor pariwisata di Kabupaten Belitung dan sama-sama memberikan space untuk penyelenggaraaan promosi tersebut. Kalau dari Bandar Udara, kami  bisa  mendukung  mulai dari penyediaan spaceiklan dengan tagline Belitung Terindah Covid Terendah, serta penyediaan spotuntuk talkshow bagi Pimpinan Daerah”, kata EGM PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara HAS Hanandjoedin, Untung Basuki.

Sementara itu, GM PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan, Hambar Wiyadi juga menyampaikan bahwa Pelabuhan Tanjungpandan siap untuk mendukung promosi sektor pariwisata seperti penyediaan lokasi untuk pelaksanaan promosi Pameran UMKM tujuannya agar masyarakat bisa mengetahui potensi pariwisata Belitung.

Hadir dalam pertemuan Commercial and Bussiness Development Director PT. Pelabuhan Tanjung Priok, Yossianis Marcianopala, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Drs. Jasagung Hariyadi, M.Si. dan staf, serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belitung, Dr. Zakina, S.Sos., M.Si. (FW)