Wakil Bupati Belitung Panen Padi Sawah Serta Resmikan Tangga Menuju Situs Raja Badau di Desa Ibul

0
111
Peresmian Tangga Situs Makam Raja Badau di Desa Ibul

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn.,M.Si., hadir pada kegiatan Panen Padi Sawah sekaligus meresmikan Tangga  Situs Raja Badau, (11/07), bertempat di Desa Ibul Kecamatan Badau.

Tangga yang  dibangun  melalui dana desa tersebut dimaksudkan untuk mempermudah akses menuju ke situs ke makam Raja Badau sekaligus menjadikan situs tersebut sebagai objek cagar budaya dan wisata religi di Kabupaten Belitung.         

Dedi Hendri selaku Kepala desa Ibul  dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan ini merupakan awal kami memanfaatkan sumber daya alam yang ada untuk mendukung  program Pemerintah  Pusat maupun Kabupaten  yaitu ketahanan pangan  dan pencanangan satu desa satu  destinasi. Memang terdapat kendala dalam mengelola sawah ini yaitu ketersediaan saluran  irigasi dan lain sebagainya, tapi dari kelompok tani tidak mengurangi niat mereka untuk bertani. Kami berharap dukungan dari semua pihak dalam mengembangkan potensi yang ada di desa Ibul”. 

Sementara itu Isyak Meirobie dalam sambutannya mengatakan “Tentunya pemerintah menangani serius berkaitan dengan ketahanan pangan disaat pandemi, yang  terpenting  kita konsisten untuk memastikan bukan hanya ketersediaan lahan saja  akan tetapi ketersediaan  bibit unggul yang tepat waktu dengan suplai pupuk, memang  ini tugas yang berat bagi kita semua baik Pemerintah Desa maupun Kabupaten dalam mencapai ketahanan pangan”.

Bekenaan dengan pariwisata Isyak menjelaskan, “Ini momentum kita dalam menyiapkan pariwisata sesuai kondisi saat ini, kita  berlari di garis  start yang sama, mulai dari nol, sama dengan daerah tujuan wisata yang lain, mari  kita manfaatkan momentum ini bersama-sama menyiapkan pariwisata yang bersahabat.   Wisatawan tentu mencari daerah yang bersih sebagai destinasi wisatanya dan  membangun kepercayaan wisatawan tidaklah mudah. Wisatawan akan datang  jika daerah tujuannya   harmonis tidak ada konflik , bersih, sehat asri serta aman dan nyaman. Wisata religi jika tata dan dikelola dengan baik seperti makam Raja Badau ini tentunya akan menarik wisatawan, karena wisata religi mempunyai daya tarik tersendiri”, jelasnya.

Hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Prov.Babel, Hellyana, Kapolres Belitung, AKBP Ari Mujiono, Anggota DPRD Kabupaten Belitung serta tamu undangan lainnya. (FZ)